Wednesday, March 30, 2016

Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ?

Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ? - Kali ini Ragam Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ? dibawah ini.
Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ?


Sebuah rumor terbaru yang muncul dari VentureBeat yang mengklaim bahwa Apple bekerja sama dengan Swatch dan Timex untuk menciptakan gaya yang berbeda dari iWatch. Rumor ini sekaligus membuat bingung sebagian orang, karena Swatch telah bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat smartwatch terlebih dahulu.

Dilansir dari 9to5mac, rencana Apple untuk membuat iWatch, memang bukan sekedar jam tangan pinta biasa. Namun didisain dengan sentuhan fashion, ketangguhan di sektor bahan yang digunakan, dan kenyamanan.

Meskipun benar bahwa Swatch bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat sebuah jam tangan pintar pada tahun 2004, tampaknya tidak mungkin bagi Apple untuk menunjuk pihak ketiga untuk membuat entri sendiri ke pasar ini. Apple jarang menyerahkan kontrol perangkat keras atau perangkat lunaknya untuk diproduksi penuh oleh pihak ketiga. Tentu, ada kasus seperti HomeKit iOS 8 di mana iOS dirancang untuk bekerja dengan hardware pihak ketiga, dan tentu saja CarPlay yang memungkinkan mobil untuk terhubung ke iPhone. Akan tetapi ada perbedaan utama dengan iWatch tersebut. CarPlay dan HomeKit tidak mengubah perangkat lunak pada telepon, mereka hanya memungkinkan untuk terkoneksi dengan beberapa jenis aksesoris atau perangkat saja.

Terkait rumor kolaborasi antara Swatch, Timex, dan Apple akan lebih mirip dengan pola Apple bermitra dengan Samsung dan LG untuk menempatkan iOS pada berbagai handset dari perusahaan-perusahaan tersebut. Ini benar-benar tidak sesuai dengan strategi Apple.

Terlebih lagi, Swatch tidak menyukai ide Apple menciptakan sesuatu yang disebut "iWatch." Bahkan, dua perusahaan ini terikat dalam proses hukum atas hal itu. Swatch sudah membuat "iSwatch," sendiri dan berpendapat bahwa Apple dapat merusak merek dagang mereka dengan merilis sebuah perangkat yang memiliki pelafalan nama sangat mirip. Jadi, hampir tidak mungkin bagi Swatch yang memiliki kasus dengan Apple, kini bergabung membantu Apple untuk mengembangkan proyek iWatch.

Selain itu, paten iTime yang baru-baru ini dikantongi Apple dari Kantor Paten AS, tidak melibatkan pihak ketiga sama sekali.

Namun jika rumor bahwa Apple memang sedang mencari perusahaan produsen jam tangan terkemuka benar adanya, maka ini lebih masuk akal. Karena Apple memang membutuhkan produsen pengembangan perangkat keras untuk jam pintarnya. Anda mungkin ingat, bahwa Apple telah merekrut banyak team ahli dari industri jam untuk membantu mengembangkan disain iWatch, jadi mungkin saja Apple masih membutuhkan sedikit bantuan dalam proses produksinya

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ?. Harapan kami semoga artikel seputar Smartphone yang berjudul Apple Gandeng Swatch dan Timex Untuk Garap iWatch ? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.