Saturday, April 2, 2016

Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza

Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza - Kali ini Ragam Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza, anda bisa menyimak artikel kami tentang Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza dibawah ini.
Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza


Google akhirnya menghapus beberapa aplikasi dari Google Play Store, yang bertema pengeboman di jalur Gaza oleh Israel. Langkah ini ditarik setelah Google menuai amarah dari banyak pengguna yang menuangkan kekesalannya pada Google melalui Twitter dengan mengkritik Google karena membiarkan aplikasi di Play Store-nya tidak peka dengan nilai kemanusiaan di Gaza.

Dilansir dari mashable, salah satu aplikasi yang akhirnya dihapus oleh Google adalah BombGaza. BombGaza dirilis pada tanggal 26 Juli 2014. Di game ini tiap pemain bertugas menjatuhkan bom pada teroris sambil menghindari warga sipil. Permainan berakhir ketika terlalu banyak warga sipil tewas, dan "termo meter" mencapai batasnya.

Selain itu Google juga menghapus game Assault Gaza: Code Red. Game ini pertama kali dirilis di Google Play Store pada tanggal 17 Juli 2014. Di game ini, tiap pemain bertugas menargetkan sel-sel teroris tersembunyi dalam tiap lokasi di Gaza.

Meskipun game telah dihapus pada Senin (4/8), keduanya masih ada di Play Store untuk lebih dari seminggu sebelum Google mengambil tindakan. Dan tampaknya karena liputan media yang memicu keluhan dari para pengguna, yang kemudian mendorong Google menghapus aplikasi tersebut pada Senin malam.

Juru bicara di Google memang tidak menjelaskan di mana titik kebijakan aplikasi dilanggar, tetapi mereka merunut dari kebijakan Google's Developer Program Policies yang berlaku ke pengembang aplikasi. Kebijakan ini melarang semua konten yang dimuat di Google Play Store bertema kekerasan eksplisit, bullying dan kebencian.

Sementara itu, pra pengembang dari aplikasi BombGaza dan Assault Gaza: Code Red tidak memberikan komentar terkait penghapusan aplikasi mereka dari Google Play Store

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza. Harapan kami semoga artikel seputar Smartphone yang berjudul Karena Kemanusiaan, Google Hapus Aplikasi Android Bertema Gaza ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.