Sunday, April 3, 2016

Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an

Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an - Kali ini Ragam Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an, anda bisa menyimak artikel kami tentang Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an dibawah ini.
Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an


Jauh sebelum maraknya smartwatch dan piranti sandang Android Wear dan iWatch dikabarkan, ada sebuah perusahaan yang bereksperimen dengan teknologi kuarsa, LED, dan sirkuit miniatur telah menciptakan nenek moyang smartwatch. Adalah HP (Hewlett Packard) yang membuat beberapa kalkulator berbentuk jam tangan, yang mirip dengan konsep jam tangan pintar masa kini dengan seri HP-01.

Smartwatch HP-01, yang merupakan salah satu dari benda-benda yang dipamerkan di Museum Hewlett Packard. Smartwatch HP-01 merupakan kalkulator berbentuk jam yang dibuat pada 1977 (atau kini berusia lebih dari 37 tahun). Jam tangan kalkulator ini berbahan dari logam, dengan bobot lebih dari 1 pon. Pada bagian depannya berisi dengan 28 tombol operasional kalkulator. Selain berbahan logam, HP-01 juga memiliki varian bahan lain yakni emas dan stainless steel.

Dilansir dari theverge, saat ini HP-01 telah dianggap sebagai benda koleksi bernilai tinggi. Salah satu penjual di E-Bay menawarkan prototype HP-01 dengan harga fantastis yakni USD $14.500 (atau setara dengan Rp. 168 jutaan)

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an. Harapan kami semoga artikel seputar Smartphone yang berjudul Prototipe Smartwatch 37 Tahun Ini Dibanderol Rp168 Juta-an ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.